Read Also

Peserta Leadership Workshop Perwakilan dari Berbagai Tanoto Scholars Association

Pada tanggal 18- 20 Januari 2019 di Universitas Indonesia, Tanoto Foundation menyelenggarakan Managing Micro Project Training bagi para penerima beasiswanya. Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas proyek yang dibuat oleh para scholars.

Pengenalan tentang project management, scope management, dan work breakdown structure dilakukan supaya scholars dapat mendefinisikan masing-masing proyeknya secara jelas. Tidak hanya itu, cara menyusun budgeting, melakukan monitoring and evaluation, dan menyusun laporan pertanggung jawaban juga masuk dalam materi pelatihan.

Tidak hanya bersifat satu arah, pelatihan juga melibatkan partisipasi aktif dari para peserta. Peserta diminta untuk menyusun proposal proyek selama 3 hari pelatihan, sehingga materi yang diberikan dapat langsung diterapkan.

Perwakilan TSA UI pada Leadership Workshop 2019: Fajri Kurniawan, Benedicta Vanessa. dan Melinda Mastan

“Menurut aku pelatihan ini bermanfaat banget, ga hanya ketika di Tanoto Foundation, tetapi juga kita bisa gunain hasil pelatihan ini di organisasi kampus, bahkan mungkin di dunia kerja” ujar Melinda, salah satu scholar dari Universitas Indonesia. Menurutnya, dari beberapa materi pelatihan yang diberikan, materi tentang work breakdown structure salah satu favoritnya. Dalam materi tersebut, kita dapat memproyeksikan aktivitas apa saja yang akan kita lakukan.

Organisasi yang didirikan oleh Bapak Sukanto Tanoto dan Ibu Tinah Bingei Tanoto memiliki harapan bahwa dengan Managing Micro Project Training generasi muda saat ini dapat berkontribusi kepada masyarakat secara langsung. Melalui pelatihan ini diharapkan adanya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia yang sejalan dengan visi “Quality education accelerates equal opportunity”.


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *