Read Also

Ditulis oleh: Sonny Gustavo, Tanoto Scholars Association Universitas Brawijaya

A good objective of leadership is to help those who are doing poorly to do well and to help those who are doing well to do even better. By: Jim Rohn

 Leadership adalah kemampuan seseorang untuk menginspirasi orang-orang yang dipimpin nya agar mau bertindak sesuai dengan rencana demimencapai tujuan yang telah ditetapkan. Leadership skill memegang peran penting dalam sebuah manajemen kepemimpinan, tanpa skill ini seorang pemimpin akan kesulitan dalam menghadapi dinamika yang biasa terjadi di dalam suatu kelompok. Maka dari itu, Tanoto Foundation berkontribusi dalam pengembangan kepemimpinan para Tanoto Scholars agar mampu membentuk karakter seorang pemimpin dalam memanajemen TSA nya masing-masing. Leadership Workshop merupakan program tahunan TF yang diikuti oleh Pengurus TSA dari 14 Universitas mitra TF.  Apa sih yang diharapkan dari Leadership Workshop ini?

View this post on Instagram

[LEADERSHIP WORKSHOP & SOCIAL MEDIA TRAINING] Halo T-Friends 🙂 Hari Jumat, 18 Januari 2019 – 22 Januari 2019 kemarin TSA Brawijaya melaksanakan Training looo.. Mau tau nggak training apa? Training yang diadakan Tanoto Foundation dengan melalui 4 orang perwakilan dari 14 Universitas mitra TF. Harapannya scholars dapat memahami dan mempraktekkan bagaimana merancang Micro Project Management yang baik dan efektif. Training ini adalah salah satu dari banyak training lainnya loh T-Friends. Keren kaann, kalau penasaran apa saja sih kegiatan kita stay tune yaa.. #menjadiTELADAN #tanotoscholars #TSABRAWIJAYA #TrainingManagement Info resmi dapat dilihat di: Twitter: TSA_Brawijaya Instagram: tsa_brawijaya Line: @xwa8321f Website : tanotofoundation.org —————————————– Departemen Eksternal Tanoto Scholar Association Universitas Brawijaya 2019

A post shared by Tanoto Scholars Univ.Brawijaya (@tsa_brawijaya) on

Harapannya agar para Scholars yang mengikuti kegiatan ini dapat melakukan social project, yang merupakan amanah dari pendiri Tanoto Foundation, Bapak Sukanto Tanoto. Dimana para Scholars dituntut untuk membayar kembali apa yang sudah diterima oleh Scholar ke masyarakat sebagai wujud terimakasih dan menunjukkan kepedulian Scholars kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. TSA Brawijaya sendiri memiliki program yang fokus kepada pendidikan, terutama di Sekolah Dasar, yang nantinya akan diajarkan tentang 5 point SDG’s. Selain itu ada juga program pengembangan kegiatan usaha di beberapa UMKM di Kota Malang.

Melalui Leadership Workshop ini, scholars dari 14 Universitas mitra TF yang diwakili oleh Ketua dan Pengurus TSA diajarkan tentang bagaimana merancang Micro Project Management yang baik dan efektif. Kegiatan ini sangat membantu para Scholars karena sudah mendapatkan pedoman melakukan suatu project sosial, mulai dari cara mengidentifikasi masalah di suatu masyarakat, menentukan tujuan kegiatan, menyusun rancangan kegiatan, dan juga diajarkan tentang budgeting.

[LEADERSHIP WORKSHOP & SOCIAL MEDIA TRAINING]Halo T-Friends 🙂 Hari Jumat, 18 Januari 2019 – 22 Januari 2019 kemarin…

Posted by Tsa Brawijaya on Thursday, 31 January 2019

Leadership Workshop tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena di hari terakhir acara, ada juga training yang tidak kalah keren yaitu Social Media Training. Kegiatan ini diikuti oleh Ketua TSA bersama Kepala Departement Eksternal. Dalam kegiatan ini, para Scholars diajarkan bagaimana cara membuat konten-konten artikel yang menarik. Selain itu juga diajarkan teknik-teknik khusus dalam videografi dan fotografi menggunakan smartphone. Di era sekarang, penting bagi kita untuk membagikan cerita tentang kegiatan-kegiatan positif yang kita lakukan. Nah, kegiatan seperti social project, prestasi Scholars merupakan topik yang akan dibagikan oleh TSA Brawijaya sendiri untuk kedepannya. Maka dari itu, nantikan kisah-kisah menarik yang akan dibagikan oleh TSA Brawijaya ya T-Friends!


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *