Read Also

Leadership Workshop Tanoto Foundation adalah mediastrategis yang digunakan Tanoto Foundation untuk membangun sikap kepemimpinan para Scholars bahkan mengembangkan potensi untuk me-manage sebuah organisasi.

Para mahasiswa terpilih dari setiap kampus mitra Tanoto Foundation dipertemukan dalam forum yang diperkaya dengan hadirnya fasilitator yang membantu para Scholars untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya.

Keanekaragaman pemikiran dan gagasan yang disampaikan masing masing Scholars menambah kekayaan diskusi yang berasal dari latarbelakang yang berbed- beda. Keunikan dan ciri khas dari sebuah kultur edukasi di masing-masing kampus dipadukan mejadi satu konsep yang saling melengkapi.

Kedewasaan dalam sikap dan kepercayaan diri untuk tampil di depan publik berkembang dengan baik dalam kegiatan ini. Bahkan dengan semua rangkaian acara yang ada, setiap orang secara tidak langsung dituntut untuk selalu siap dengan suasana apapun dalam menyampaikan komentar dan pendapat.

Tanoto Foundation dalam hal ini melakukan hal yang sangat baik dengan memperbaiki kualitas para Scholars nya. Hal tersebut juga akan berdampak baik dalam terealisasi nya setiap kegiatan yang akan diadakan para Scholars bersama Tanoto Foundation.

Dengan motto “Menjadi Teladan”, Tanoto Foundation telah siap mendelegasikan para Scholars menjadii agent of change di masyarakat dengan bantuan penuh tanoto Foundation.

 

TESTIMONIAL

Selama Leadership Workshop saya belajar banyak tentang bagaimana merancang sebuah project yang berbobot, tidak hanya memandang seberapa keren project yang akan direalisasikan, tetapi lebih menekankan kepada aspek seberapa berguna project tersebut dan seberapa sesuai project tersebut dengan kebutuhan penerima manfaatnya. Didalam LW juga saya banyak mengobservasi bahwa hal yang paling penting dari tercapainya tujuan project adalah ‘sense of belonging’ dari setiap anggota yang terlibat dalam perencanaan sampai kepada eksekusi. Selain dari perencanaan dalam menyusun project juga sangat penting untuk dipertimbangkan bagaimana evaluasi dan monitoring yang akan dilakukan karena tolak ukur keberhasilan berada di 2 aspek ini.
Kesan mengikuti LW adalah menyenangkan, karena tidak fokus kepada teori saja namun langsung diberikan task yang harus diselesaikan, di setiap sesi ada hal baru yang dipelajari dan langsung diimplementasikan dalam paperwork.

Each life is made up of mistakes and learning, wasting and growing, practising, patience and being persistent.

by Dufeldip Kaur, Ketua Tanoto Scholars Association Medan periode 2018/2019

 

Pada Social Media Training, saya bertemu dengan banyak orang-orang yang sudah cukup mahir dalam dunia dokumentasi baik dokumentasi dalam fotografi maupun vidiografi. Disana saya juga bertemu seorang sosok abangda Aditya Rukmana, yang mana merupakan salah satu orang dibalik akun social media Tanoto Foundation. Tidak hanya itu, saya mempelajari banyak teknik-teknik angle pengambilan gambar, transisi footage untuk vidio serta beberapa tips and trick bagaimana membuat rich content agar suatu konten dapat memiliki traffic yang baik di dunia internet masa kini. Salah satu tips and trick agar audience tertarik pada karya vidio anda adalah 10detik pertama yang akan menarik perhatian anda, sedangkan untuk bagian fotografi anda dapat memainkan The Rules of Third dimana terdapat pembagian 3×3 grid pada preview kamera anda dan anda harus memerhatikan persentase objek disekililing objek utama anda serta menunggu moment shoot yang tepat.

You are never too old to learn something new
by Wilyanto, Koordinator Komunikasi dan Informasi Tanoto Scholars Association Medan periode 2018/2019


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *