Read Also

Berawal dari mimpi, kita memperoleh apapun yang kita inginkan. Di era global, setiap orang hendaknya mengetahui bahasa inggris. Bahasa inggris adalah bahasa Internasional. Dengan menggunakan bahasa Inggris, kita dapat menjelajahi dunia. Oleh karena itu, TSA IT Del memiliki program kegiatan mengajar, yakni mata pelajaran yang kami ajarkan adalah bahasa inggris. Kami berfokus kepada bahasa inggris, karena di daerah Tobasa, mayoritas anak menggunakan bahasa daerah dan bahasa Indonesia. Kami peduli akan pendidikan anak-anak Tobasa khususnya dalam bahasa Inggris.

TSA IT Del mengajar murid Sekolah Dasar, mulai dari kelas 3 SD sampai kelas 6 SD. TSA IT Del menghendaki agar sejak dini, setiap anak dapat belajarย  bahasa Inggris. TSA IT Del memperoleh dana dari Tanoto Foundation untuk melakukan program kegiatan mengajar. Dana dipakai untuk membeli buku tulis, buku cetak, pulpen, tas, dll. TSA IT Del mengajar di SDN 173547. Kegiatan ini kami lakukan setiap hari Sabtu siang. Mulai dari jam 10 pagi sampai jam 12 siang.

TSA IT Del mengajar mulai dari alphabet, kosakata, percakapan hingga pengetahuan umum. Kami memberikan tugas dan kuis kepada adik-adik SD 173547. Di minggu pertama mengajar, kami menanyakan cita-cita dan impian mereka. Ternyata, mereka pun memiliki mimpi yang sangat besar. Ada yang ingin menjadi dokter, pilot, polisi, tentara, hakim, dll. Kami menjadi sangat bersemangat dalam mengajar mereka.

Mengajar adik-adik kelas 4 SD

Banyak tantangan dalam mengajar adik-adik SDN 173547. Mulai dari mengahadapi sifat yang beragam, rasa kantuk dan sulit dalam memahami pelajaran. Namun seiring berjalannya waktu, kami dapat beradaptasi dengan mereka. Kami dapat melihat peningkatan adik-adik yang kami ajar dari nilai bahasa inggris di sekolah. Sehingga kami semakin semangat dalam mengajar mereka.

Pada minggu pertama mengajar, banyak di antara mereka yang masih belum mengetahui cara membaca alphabet dalam bahasa inggris. Namun setelah beberapa bulan kami mengadakan program Bina Desa “Mengajar”, banyak di antara mereka yang sudah dapat mempraktikan percakapan singkat bahasa inggris ketika di luar kelas. Kemajuan ini juga dapat dilihat dari nilai bahasa inggris mereka yang semakin meningkat di sekolah. Kami bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan Tanoto Foundation karena telah mendukung kami dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Kami berharap, semoga adik-adik dapat lebih giat lagi dalam belajar dan meraih mimpi yang mereka cita-citakan.

 


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *