Read Also

Sejak awal mula berdirinya Tanoto Scholars Association Universitas Hasunuddin, kami secara rutin mengadakan kegiatan kebersamaan yaitu Family Gathering. Kesibukan masing-masing anggota, serta kurangnya waktu kebersamaan bagi anggota TSA Unhas untuk bisa mengobrol bebas (di luar kegiatan TSA Unhas) membuat setiap anggota belum bisa saling mengenal dengan baik, terutama untuk angkatan yang baru (Intake 2017) dan angkatan yang lama (Intake 2014, 2015 dan 2016).

Sebagai Scholars, kita membutuhkan waktu untuk refreshing atau liburan apalagi di tengah padatnya perkuliahan, maka kegiatan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan sehingga anggota TSA Unhas bisa saling mengenal lebih dekat satu sama lain. Melihat kegiatan Tanoto Scholars Gathering (TSG) yang diadakan untuk seluruh penerima beasiswa Tanoto Foundation dari berbagai TSA yang dampaknya terlihat sangat baik karena dapat membangun keakraban dan kebersamaan antara masing-masing anggota seluruh TSA, hal dijadikan acuan bagi TSA Unhas melalui program Family Gathering untuk membangun rasa kebersamaan dan keakraban dalam lingkup TSA Unhas.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 7-8 April 2018 di Puncak Malino, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. Agenda kegiatan yang dilaksanakan saat kegiatan berlangsung meliputi Sharing Session antar scholars, games, malam apresiasi yang diisi dengan kegiatan bakar jagung bersama, tukar kado dan Malino trip session.
Malino memiliki pesona keindahan alam yang cukup menarik untuk menghabiskan waktu. Objek wisata yang menjadi daya tarik dari Puncak Malino dan dijadikan lokasi trip adalah Hutan Pinus dan wisata Malino Highland yang di dalamnya mencakup beberapa objek menarik seperti kebun teh, Mini Zoo, air terjun, dan kebun bunga krisan.

“Sebagai salah satu scholar yang baru bergabung dengan TSA Unhas, saya merasa sangat senang dengan adanya kegiatan Family Gathering ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami sehingga bisa sejenak melupakan kepenatan dari proses perkuliahan yang sedang kami jalani mulai dari tugas-tugas mingguan, laporan praktikum, asistensi dan sebagainya” kata Muh. Irvan, salah satu scholars intake 2017.


Diharapkan setelah kegiatan ini, terjalin hubungan yang lebih akrab antaranggota TSA Unhas sehingga memudahkan dalam kerja sama, memudahkan jalinan komunikasi untuk menjalankan program-program kerja yang telah di rumuskan sebelumnya serta tidak ada lagi istilah ‘malu-malu’ antar sesama scholars.


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *