Read Also

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir meresmikan pembangunan gedung program studi D3 (Vokasi) Teknologi Pulp dan Kertas Jurusan Teknik Kimia di Kampus Universitas Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Mohamad Nasir mengapresiasi dukungan Tanoto Foundation yang bekerja sama dengan PT Riau Andalan Pulp dan Paper (RAPP) dan UNRI mewujudkan progam studi Teknologi Pulp dan Kertas pertama di Indonesia.

“Ini adalah program studi millenial. Di mana program studi ini dibutuhkan untuk industri di bidang pulp dan kertas. Selama ini pendidikan untuk pulp dan kertas tidak ada, inilah yang pertama ada di Indonesia. Hasil kerjasama antara Tanoto Foundation PT RAPP, dan Universitas Riau akhirnya sudah ada. Saya berharap kampus-kampus lain juga mendirikan program studi baru sesuai dengan tuntutan zaman,”

Mohamad Nasir.

View this post on Instagram

[Peresmian Gedung D III Pulp dan Kertas Universitas Riau] . Hallo sobat TSA Pekanbaru!! . Pada hari Selasa 29 Januari 2019 telah diresmikan Gedung Prodi D III Teknologi PULP dan Kertas (TPK) , Fakultas Teknik, Universitas Riau oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Bapak Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. Semoga dengan peresmian gedung tersebut diharapkan akan melahirkan generasi muda yang kompeten dan siap bersaing didunia global dan juga menciptakan tenaga kerja ahli pulp dan kertas. By : InfoKom Crew Salam TSA Pekanbaru Get and Action! . Jangan lupa ikutin kita ya di : 👬Facebook : Tanoto Scholars Asociation Pekanbaru 🐦Twitter : @tsapekanbaru 📷Instagram: tsapekanbaru 🎥You Tube: TSA Pekanbaru 📄blog: http://TSA Pekanbaru.blogspot.com . #tanotoscholars #menjaditeladan #tanotofoundation #tsapekanbaru #pulpdankertas #getandaction

A post shared by TSA Pekanbaru (@tsapekanbaru) on

Sementara itu, CEO Global Tanoto Foundation J. Satrijo Tanudjojo mengungkapkan bahwa merupakan kehormatan bagi Tanoto Foundation untuk turut terlibat dalam menghadirkan program D3 Teknologi Pulp dan Kertas tersebut.Diinspirasi langsung oleh pendiri Tanoto Foundation, Bapak Sukanto Tanoto dan Ibu Tinah Bingei Tanoto, kami mendapat amanat untuk merealisasikan program D III Pulp dan Kertas ini sebagai bagian dari komitmen kami terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.”

Hal ini selaras dengan filosofi kami bahwa pendidikan berkualitas akan mempercepat terciptanya kesetaraan peluang,” kata J. Satrijo Tanudjojo.

Dukungan fasilitas ruang perkuliahan dari Tanoto Foundation dan PT RAPP ini berupa gedung seluas 2.092 m2 yang terdiri dari 6 ruang kelas, 6 laboratorium penelitian, 2 ruang pertemuan, perpustakaan dan akses langsung ke dunia industri pulp dan kertas serta dukungan dosen-dosen dari kalangan praktisi.

Kemitraan Tanoto Foundation dengan Universitas Riau sudah terjalin sejak 2006 melalui program pengembangan kepemimpinan TELADAN. Saat ini, lebih dari 50 peserta program TELADAN, atau Tanoto Scholars, aktif di UNRI dari total 351 sejak tahun 2006.


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *