Read Also

Program PINTAR atau Pengembangan Inovasi Kualitas Pembelajaran yang diinsisiasi Tanoto Foundation terus melebarkan jangkauannya. Kali ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, menyatakan tekadnya menyebarluaskan program PINTAR di wilayahnya.

“Kami sejak awal berkomitmen untuk mengembangkan program PINTAR Tanoto Foundation, bahkan untuk pengembangan selanjutnya kami telah menganggarkan dana untuk diseminasi Program PINTAR dalam rangka pengembangan mutu pendidikan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim Junaedi Rahmad, saat membuka District Stakeholder Meeting di Jambi awal Desember 2018.

Langkah Pemerintah Tanjabtim ini menjadi kabupaten pertama menyediakan anggaran dana untuk penyebarluasan praktik baik program PINTAR Tanoto Foundation di Provinsi Jambi.

Melalui program PINTAR, pemerintah bermitra dengan Tanoto Foundation dalam mengembangkan berbagai program peningkatan mutu sekolah, di antaranya pembelajaran aktif, manajemen sekolah, dan peningkatan  budaya baca.

Kegiatan penyebarluasan program juga memanfaatkan forum yang sudah berjalan selama ini, misalnya Kelompok Kerja Kepala Sekolah, Kelompok Kerja Guru, dan  Musyawarah Guru Mata Pelajaran. Diharapkan, sinergi antara pemerintah dengan organisasi filantropi yang didirikan Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

 


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *