Read Also

Pendidikan adalah kunci untuk memperbaiki kehidupan di masa depan. Untuk itu, pendidikan berkualitas harus dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat. Tema ini menjadi bahasan Tanoto Foundation saat meramaikan Filantropi Indonesia Festival (FIFest) 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta, 15-17 November 2018. Dalam kesempatan ini, Tanoto Foundation berbagi gagasan dan praktik baik program-program yang mendukung pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Bapak Sukanto Tanoto dan Ibu Tinah Bingei Tanoto  mendirikan Tanoto Foundation atas keyakinan bahwa setiap orang harus mendapatkan kesempatan untuk merealisasikan potensinya secara penuh. Beliau percaya pendidikan yang berkualitas mempercepat munculnya kesetaraan peluang. Kami di Tanoto Foundation mengembangkan potensi individu dan memperbaiki taraf hidup melalui pendidikan berkualitas mulai dari usia dini sampai usia produktif,”

Satrijo Tanudjojo, CEO Global Tanoto Foundation.

View this post on Instagram

Dalam #FIFest2018, Tanoto Foundation mendapat kehormatan ditunjuk sebagai pemimpin Klaster Pendidikan oleh @filantropiindonesia . Klaster Pendidikan adalah sebuah forum antara lembaga filantropi pendidikan dan pemerintah untuk membahas sinergi program peningkatan kualitas dan penguatan sistem pendidikan di Indonesia. Bersama-sama dengan organisasi filantropi lainnya, Tanoto Foundation berkomitmen memperbaiki taraf kehidupan masyarakat di Indonesia melalui pendidikan yang berkualitas. #school #filantropi #literasi #instaeducation #guru #teacher #instaschool #instacollege #education #school #college #life #learning #knowledge #philanthropy #humanity #love #people #student #indonesia #pendidikan

A post shared by Tanoto Foundation (@tanotoeducation) on

Untuk peningkatan kualitas pendidikan yang lebih efektif dan berdampak luas, Asia Philanthropy Circle (APC), sebuah organisasi yang beranggotakan organisasi-organisasi filantropi di Asia, telah menerbitkan buku panduan Katalisasi Penghidupan Produktif: Panduan Intervensi Pendidikan Melalui Jalur Akselerasi untuk Skala Besar dan Dampak Maksimal. Dalam buku ini ditekankan empat bidang yang bisa digarap,  yaitu  kualitas guru, kepemimpinan guru dan tata kelola sekolah, pendidikan kejuruan, serta pendidikan dan pengembangan anak usia dini.

“Tanoto Foundation mengimplementasikan tiga dari empat rekomendasi APC, yaitu peningkatan  kualitas guru, kepemimpinan guru dan tata kelola sekolah, serta pengembangan anak usia dini. Tanoto Foundation meyakini bahwa organisasi filantropi berperan mendukung pemerintah Indonesia dalam implementasi  Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Komitmen kami di bidang pendidikan selaras dengan SDGs nomor empat, yaitu memastikan pendidikan berkualitas yang layak dan inklusif serta mendorong kesempatan belajar seumur hidup bagi semua orang,”

Satrijo Tanudjojo.

Dalam Festival Filantropi Indonesia 2018, Tanoto Foundation mendapat kehormatan ditunjuk sebagai pemimpin Klaster Pendidikan, sebuah  forum antara lembaga filantropi pendidikan dan pemerintah untuk membahas sinergi program peningkatan kualitas dan penguatan sistem pendidikan di Indonesia. Dengan diluncurkannya Klaster Pendidikan ini, diharapkan Tanoto Foundation bersama dengan organisasi filantropi lainnya, dapat memperbaiki taraf kehidupan masyarakat di Indonesia melalui pendidikan yang berkualitas.


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *