Read Also

Ideas for Action, program bersama World Bank dan Zicklin Center for Business Ethics Research di Wharton School, adalah kompetisi untuk kaum muda mengenai pembiayaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB). Setiap tahun, mahasiswa dan profesional muda dari seluruh dunia berpartisipasi untuk merancang ide-ide inovatif untuk membiayai dan mengimplementasikan TPB. Pemenang pertama dari 2018 Ideas for Action adalah MINO Microbubble Technology yang dikembangkan oleh tim dari Universitas Gadjah Mada, yang meningkatkan oksigen terlarut dalam air untuk intensifikasi hasil peternakan ikan.

Tanoto Foundation dan Wharton School bekerja sama untuk mangadakan 2019 Ideas for Action Incubator Competition untuk mengundang mahasiswa dan profesional muda Indonesia untuk mengembangkan gagasan mereka dalam solusi pembiayaan untuk implementasi TPB. Lima tim pemenang akan menerima bimbingan dari tim mahasiswa Wharton School, salah satu universitas terbaik dunia dalam manajemen bisnis. Mentoring akan membantu tim pemenang dalam memperbaiki proposal mereka untuk pengumpulan akhir ke panel juri Ideas for Action. Untuk informasi lebih lanjut tentang program ini, silakan kunjungi www.ideas4action.org/2019-competition atau email kami di Fenny_Chandra@tanotofoundation.org.

Kriteria Seleksi

Kriteria proposal 2019 Ideas for Action Incubator Competition didasarkan pada hal-hal berikut ini:

 

  • Signifikan: proposal harus cukup spesifik hingga tingkat tertentu, tetapi cukup signifikan sehingga berdampak pada sejumlah besar orang dan/atau dunia usaha dan negara.
  • Orisinal dan kreatif: solusi harus asli dan kreatif.
  • Layak: gagasan harus dapat ditindaklanjuti dan terukur, selain juga didasarkan pada kegunaan dan bukan hanya teori. Gagasan dikaitkan dengan wilayah tertentu di Indonesia.
  • Jelas: gagasan harus dituangkan secara jelas dan ringkas.

Pendaftaran dan Pengajuan

Syarat: Kaum muda berusia 18 hingga 35 tahun.

Komposisi Tim: Ini adalah kompetisi tim. Tim harus terdiri dari 2 hingga 6 anggota dan boleh lintas jurusan, fakultas, universitas, institusi, maupun perusahaan.

Pendaftaran: Tim harus didaftarkan melalui http://bit.ly/I4ARegister sebelum pengajuan proposal. Akses ke materi dan bahan penelitian yang akan membantu dalam mengembangkan gagasan akan diberikan. Selain itu, Anda akan menerima semua informasi terkait tentang kompetisi dan acara mendatang.

Pengajuan: Setelah mendaftarkan tim, proposal dalam Bahasa Inggris harus diajukan melalui http://bit.ly/2019I4AIncubatorCompetition untuk Ideas for Action Incubator Competition dan http://bit.ly/I4ASubmit untuk Ideas for Action.

Lini masa

  • Tenggat waktu untuk pengajuan proposal ke http://bit.ly/2019I4AIncubatorCompetition dan http://bit.ly/I4ASubmit: sebelum 31 Desember 2018
  • Pengumuman 5 tim pemenang: 14 Januari 2019
  • Pengenalan dengan mentor dari Wharton School: 14-20 Januari 2019
  • Mentoring dan bimbingan untuk tim pemenang oleh tim Wharton School: 20 Januari-28 Februari 2019
  • Pengajuan proposal tim pemenang yang telah direvisi untuk Ideas for Action: paling akhir 28 Februari 2019

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *