Read Also

Selamat atas keberhasilan Anda diseleksi tahap kedua Program ‘TELADAN’ tahun 2019.
Terlampir daftar nama peserta yang lolos seleksi tahap 2 untuk mengikuti tes psikologi:

1. Institut Pertanian Bogor
2. Institut Teknologi Bandung
3. Universitas Andalas
4. Universitas Brawijaya
5. Universitas Diponegoro
6. Universitas Gadjah Mada
7. Universitas Indonesia
8. Universitas Riau
9. Universitas Sumatera Utara

Tahap pengukuran psikometri (psikotes) akan dilakukan secara online, Anda bisa menggunakan smartphone ataupun desktop/laptop untuk mengikuti tahap ini.Selain itu Anda diharuskan mempersiapkan essay dengan panduan sebagai berikut:

PANDUAN PENULISAN ESAI UNTUK SELEKSI PROGRAM TELADAN 2019
Seluruh peserta yang lulus untuk tahap pengukuran psikometri (psikotes) wajib untuk membuat sebuah esai untuk dijadikan pertimbangan untuk lulus ke tahapan seleksi berikutnya. Berikut ini adalah panduan untuk menulis esai tersebut:
1. Esai tersebut merupakan sebuah pernyataan mengenai diri Kamu, apa yang akan Kamu capai dari dan berikan terhadap Program TELADAN ini, serta apa kontribusi Kamu bagi masyarakat di sekitar Kamu.
2. Huruf (font) yang digunakan adalah ‘Times New Roman’ tipe ‘Regular’ (bukan Bold atau Italic) dengan ukuran 12 poin.
3. Ukuran spasi yang digunakan adalah 1,5 spasi. Penulisan dibuat rata di semua sisi kanan dan kiri (justify). Marjin/batas atas dan bawah tulisan adalah 1 inci.
4. Jumlah kata dalam esai adalah antara 300-600 kata. Termasuk Judul Karangan (maksimal 5 kata).
5. Esai ditulis dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
6. Perhatikan jarak antar paragraf dan setiap paragraph harus memuat ide paragraf yang jelas. Perhatikan kesalahan penulisan, ejaan, tata bahasa ataupun hal-hal lain yang dapat mengurangi nilai esai Kamu.
7. Ditulis dalam Microsoft Words atau pengolah kata lain yang dapat disimpan dalam format .doc atau .docx.
8. File esai tersebut harus diunggah/di-upload dalam Formulir Online Seleksi Pendaftaran Tahap selanjutnya yang akan kami beritahukan selanjutnya. Waktu pengisian formulir tersebut adalah hanya 3 hari.
9. Tuliskan identitas Kamu dengan format: NAMA/PERGURUAN TINGGI/NIM. Contoh: Wati/IPB/1234567. Identitas tersebut ditulis sebagai Footer agar selalu tercantum di bagian bawah dokumen.
10. Hanya esai yang sesuai dengan ketentuan di atas yang akan dinilai dalam seleksi ini.

Upload essay yang telah kamu buat dilink yang akan dikirimkan ke email masing-masing beserta informasi tentang perangkat yang akan kamu gunakan untuk mengikuti psikotest (Tipe perangkat, versi OS, informasi RAM). Apabila Kamu belum menerima email hingga hari Jumat, 19 Oktober 2018 harap menghubungi tanotoscholars@gmail.com.


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *