Read Also

Tanoto Scholars Gathering 2018 diadakan di Pangkalan Kerinci Riau, 21-24 Septembeer 2018. Tanoto Scholars Gathering merupakan acara tahunan yang mengumpulkan peserta program pengembangan kepemimpinan Tanoto Foundation dari perguruan tinggi mitra di seluruh Indonesia yang tahun ini dihadiri 259 peserta dari 20 perguruan tinggi. Selama empat hari penuh, mereka akan digembleng dengan berbagai pelatihan soft skill, inspirational talk, kunjungan industri, dan berbagai permainan untuk melatih kerja sama tim dan kepemimpinan.

View this post on Instagram

T-Friends, Tanoto Scholars Gathering 2018 hari ini dibuka oleh Bapak Satrijo Tanudjojo, CEO Global Tanoto Foundation. #TSG2018 akan berlangsung hingga 24 September 2018 yang diikuti 259 #TanotoScholars dari 20 perguruan tinggi mitra. "Bangga berada di tengah-tengah kalian, para pemimpin masa depan. Kalian adalah generasi TELADAN yang menjadi tulang punggung Indonesia dalam era bonus demografi pada 2030," Satrijo Tanudjojo, CEO Global Tanoto Foundation. #menjadiTELADAN #beasiswa #instaeducation #tanotoscholars #tanotoscholaralumni #instaschool #instacollege #education #school #college #life #learning #knowledge #philanthropy #humanity #love #people #student #indonesia #pendidikan #tanotoscholars #beasiswa #beasiswaindo #scholarship

A post shared by Tanoto Foundation (@tanotoeducation) on


“Bangga berada di tengah-tengah kalian, para calon pemimpin masa depan Indonesia. Kalian adalah generasi TELADAN yang akan membawa perubahan positif dalam masyarakat di manapun kalian tinggal dan bekerja,” kata Satrijo Tanudjojo, CEO Global Tanoto Foundation saat membuka Tanoto Scholars Gathering 2018.

View this post on Instagram

Hari ke 2 Tanoto Scholars Gathering: Di hari kedua #TSG2018, #TanotoScholars diajak untuk belajar bagaimana prinsip-prinsip sustainabilitas diterapkan di perusahaan-perusahaan Royal Golden Eagle Group. Peserta #TSG2018 diajak untuk mengunjungi program-program community development, perkebunan sawit, pembibitan akasia untuk tanaman industri, dan pabrik kertas. Siang harinya, Eko Yuli Irawan, peraih medali emas cabang angkat besi Asian Aames 2018 berbagi cerita pengalaman sukses. Acaranya seru, T-Friends. Tanoto Scholars sangat antusias mengikuti sesi ini. Pada sesi RGE Career Talk, peserta #TSG2018 belajar tentang dunia kerja dalam talk show bertema The Rising of Millenials at Work bersama @fahri_ft. Sesi ini membuka wawasan dan apa yang harus disiapkan Tanoto Scholars menghadapi tantangan kerja di masa depan. #menjadiTELADAN #beasiswa #instaeducation #tanotoscholars #tanotoscholaralumni #instaschool #instacollege #education #school #college #life #learning #knowledge #philanthropy #humanity #love #people #student #indonesia #pendidikan #tanotoscholars #beasiswa #beasiswaindo #scholarship

A post shared by Tanoto Foundation (@tanotoeducation) on


TELADAN adalah program pengembangan kepemimpinan yang baru diluncurkan oleh organisasi filantropi yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto ini. Program ini unik karena memberikan dukungan holistik kepada pesertanya, yaitu beasiswa penuh, dorongan untuk aktif menjalankan kegiatan sosial, kesempatan studi ke luar negeri, juga pelatihan pengembangan kepemimpinan berjenjang sejak tahun pertama kuliah hingga lulus dan memasuki dunia kerja. Tanoto Foundation percaya program TELADAN bisa membantu melahirkan para pemimpin yang peduli, berwawasan internasional, dan bertanggung-jawab.


Tanoto Scholars Gathering merupakan bagian kegiatan Tanoto Foundation dalam mengembangkan berbagai kemampuan dan keterampilan yang dibutuhkan seorang pemimpin. Tanoto Scholars juga bisa saling belajar dan membangun jejaring antar peserta dari seluruh Indonesia. Dalam Tanoto Scholars Gathering 2018, hadir beberapa tokoh nasional yang turut memberikan inspirasi dan motivasi, di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah, pakar manajemen Rhenald Kasali, dan peraih medali emas Asian Games 2018 Eko Yuli Irawan.


Dalam sesi pelatihan soft skill, Tanoto Scholars dilatih kemampuan public speaking oleh Hilbram Dunar dan Bayu Oktara yang sudah dikenal dalam berbagai program di radio dan televisi. Untuk kemampuan personal branding, Tanoto Scholars mendapat pelatihan dari influencer media sosial Fellexandro Ruby dan Jie W Kusumo. Tanoto Scholars juga belajar bagaimana prinsip-prinsip sustainability diterapkan dalam perusahaan-perusahaan RGE Group.


Acara paling seru dan yang ditunggu-tunggu tentunya berbagai permainan outbound yang mengasah ketangkasan peserta, kerja sama tim, dan kemampuan dalam memimpin. Bahkan, Menpora Imam Nahrawi dan anggota Dewan Pembina Tanoto Foundation Anderson Tanoto menyempatkan diri mengikuti permainan dengan Tanoto Scholars.


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *