Read Also

Sejak tahun 2012 Tanoto Foundation telah memberikan pendampingan di Wilayah Asahan, Sumatera Utara. Salah satu yang merasakan manfaatnya adalah Sekolah Dasar Swasta (SDS) Muara Tiga, Rahuning, Asahan, Sumatera Utara.

Sejak awal, sekolah tersebut telah mendapatkan banyak pelatihan untuk meningkatkan mutu sekolah dan komponennya, mulai dari guru hingga sarana dan prasarananya.

Di awal Maret 2018 lalu, SDS Muara Tiga berkesempatan untuk mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan di Hari Ulang Tahun Kabupaten Asahan yang ke 72. Dalam lomba tersebut, SDS Muara Tiga berhasil meraih juara kedua di tingkat final mewakili Kecamatan Rahuning.

Hasil yang diraih oleh SDS Muara Tiga ini tak lepas dari pendampingan Tanoto Foundation. Konsep yang disingkat “Mikir” (mengalami dan mengobservasi, interaksi, komunikasi, dan refleksi) yang diterapkan Training Specialist Sumatera Utara Bapak Jepri Sipayung, M.Pd., telah berhasil meningkatkan kompetensi siswa dalam belajar.

Konsep belajar ini sesuai dengan nilai life-long learning yang dijalankan oleh Pendiri Tanoto Foundation, Bapak Sukanto Tanoto dan Ibu Tinah Bingei Tanoto. Proses belajar dengan konsep “Mikir” ini akan menanamkan kebiasaan pada siswa untuk terus belajar dan berproses dalam meningkatkan kemampuan diri.

Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi SDS Muara Tiga bisa menerapkan nilai tersebut, terlebih bisa menjadi salah satu yang unggul di Kabupaten Asahan.

Tanoto Foundation terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan melalui pendampingan kepada sekolah-sekolah di pedesaan. Hingga saat ini, Tanoto Foundation bermitra dengan lebihdari 506 sekolah di Sumatera Utara, Jambi, dan Riau.


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *