Senin, 30 Oktober 2017

Kampanye Sekolah Sehat di Lubuk Batu Jaya, Riau

“Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat”. Ungkapan tersebut menunjukkan bahwa kesehatan adalah pangkal dari semua kegiatan. Jika tubuh kita sehat maka jiwa dan pikiran kita akan semangat untuk menjalankan aktivitas.

Bercermin akan pentingnya menjaga kesehatan tersebut, Tanoto Foundation bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kesehatan Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, mengadakan Kampanye Sekolah Sehat yang diikuti oleh seluruh SD/MI se-kecamatan Lubuk Batu Jaya. Kampanye ini diadakan di SDN 008 Air Putih pada 28 Oktober 2017, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

Kampanye penyadartahuan tentang Sekolah Sehat ini bertujuan agar siswa memahami pentingnya kebersihan lingkungan sekolah dalam menunjang proses belajar mengajar. Selain itu diharapkan tumbuh partisipasi aktif dari seluruh guru, siswa, masyarakat, dan instansi terkait untuk mewujudkan sekolah sehat.

Dampak dari sekolah sehat adalah memberikan rasa nyaman bagi guru dan siswa dalam melakukan kegiatan belajar mengajar, sehingga upaya ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan.

“Menjaga kesehatan diri dan lingkungan sangat penting diajarkan sejak dini kepada siswa-siswi sekolah dasar. Pesan dan ilmu yang didapat dari kegiatan ini, harus benar-benar diterapkan di sekolah dan dalam kehidupan sehari-hari. Terima kasih Tanoto Foundation atas dukungannya dalam memajukan kualitas pendidikan di Kecamatan Lubuk Batu Jaya,” kata H. Damsur, S.Pd.M.Si, Camat Lubuk Batu Jaya.

Kampanye Sekolah Sehat ini diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya sikat gigi dan cuci tangan bersama serta berbagai macam lomba dengan tema PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Lomba-lomba tersebut antara lain lomba sekolah bersih, lomba panggung boneka, lomba membuat poster, cerdas-cermat, dan lomba kecakapan dokter kecil.

Dari berbagai lomba tersebut diharapkan siswa mampu berkreasi dengan memanfaatkanbarang bekas menjadi ragam kerajinan tangan dan berbagi pengetahuan tentang kesehatan lingkungan.

Artikel ini ditulis oleh Rahmatinnija, Tanoto Foundation Riau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Comments