Read Also

Sulastri tersenyum bahagia ketika pemenang Lomba Guru Mengajar PPKN se-Riau di Universitas Riau diumumkan. Guru SDN 004 Bukit Agung, kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau ini menjadi juara dua lomba yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan Jurusan PPKN Universitas Riau. Ia harus bersaing dengan peserta lain dari 12 kabupaten dan kota di Riau.

Sulastri telah beberapa kali mengikuti pelatihan yang digelar Tanoto Foundation. Salah satu pelatihan yang diikutinya adalah Pelita Guru Mandiri. Pelatihan ini mengajarkan berbagai cara kreatif dalam mengajar seperti model pembelajaran kontekstual dan menggunakan media pembelajaran sederhana seperti gambar, kartu, dan benda nyata.

Cara-cara yang diajarkan dalam Pelita Guru Mandiri ini yang digunakan oleh Sulastri dalam Lomba Guru Mengajar PPKN tingkat provinsi tersebut.

“Pelatihan dari Tanoto Foundation yang pernah saya ikuti telah memberikan pengalamandan pemahaman mengenai cara mengajar yang baik dan efektif untuk para murid. Hal ini yang saya terapkan dalam lomba,”

Sulastri.

 

Berawal dari peserta pelatihan, Sulastri sekarang menjadi Fasilitator Lokal yang membantu berbagai pelatihan yang diadakan oleh Tanoto Foundation. Prestasi ini membuat Sulastri semakin bersemangat untuk berbagi ilmu yang telah didapatkan dari pelatihan di Tanoto Foundation. Ia ingin terus berbagi dan membuat orang bisa berprestasi seperti dirinya.


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *