Senin, 27 Maret 2017

Berbagi Inspirasi di Maro Sebo Ilir

Ilmu itu semakin dibagi justru akan semakin bertambah. Hal itulah yang diyakini oleh para guru yang bergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) “Serentak Bak Regam”. KKG Serentak Bak Regam beranggotakan guru-guru yang berasal dari SDN 174/I Tidar Kuranji, SDN 170/I Kehidupan Baru, dan SDN 168/I Tidar Kuranji. Ketiga sekolah yang merupakan mitra Tanoto Foundation tersebut berada di Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Beberapa guru di ketiga sekolah ini sudah mendapatkan Pelatihan Pelita Pustaka, yaitu pelatihan peningkatan minat baca pada anak dan kecintaan terhadap buku dari Tanoto Foundation. Mereka tak ingin ilmu yang mereka peroleh berhenti pada diri mereka sendiri. Mereka pun kemudian sepakat untuk membuat pelatihan dan menyebarkan ilmu dari Pelatihan Pelita Pustaka.

Pada 24 Januari 2017 mereka menggelar Forum Berbagi Pengalaman dan Pengetahuan di SDN 168/I Tidar Kuranji dengan tema “Kampanye Membaca dan Pengembangan Pojok Baca di Ruang Kelas”. Fasilitator acara ini adalah Ibu Santi Tobing dari SDN 168/I Tidar Kuranji dan Ibu Maria Khairina dari SDN 170/I Kehidupan Baru. Ada 30 guru yang ikut acara ini dan mereka diperkenalkan dengan pojok baca yang ada di setiap kelas di SDN 168/I Tidar Kuranji.

Dampak pelatihan tersebut terlihat satu bulan kemudian. Guru-guru yang mengikuti pelatihan mulai membuat pojok baca di ruang kelas mereka. Kabar baik ini membuat bahagia anggota KKG Serentak Bak Regam. Niat baik mereka telah berbuah manis dan mereka berharap gerakan yang diinspirasi oleh Pelatihan Pelita Pustaka Tanoto Foundation ini akan terus bergulir dan menyebar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Comments