Read Also

Anderson Tanoto bersama peserta Tanoto Scholars Gathering 2015.


Tanoto Foundation kembali menggelar Tanoto Scholars Gathering di Pangkalan Kerinci, Riau, dari tanggal 12 hingga 15 Agustus 2015. Acara tahunan ini dilaksanakan oleh Tanoto Foundation untuk memberikan pembekalan berbagai kemampuan bagi Tanoto Scholars (sebutan untuk penerima beasiswa Tanoto Foundation).

(Baca: Daftar Beasiswa Non-Ikatan Dinas)

Saat membuka Tanoto Scholars Gathering 2015, Anderson Tanoto, Anggota Dewan Pembina Tanoto Foundation mengungkapkan bahwa event tahun ini merupakan yang terbesar dari tahun-tahun sebelumnya, karena 266 Tanoto Scholars dari 23 perguruan tinggi di Indonesia yang berasal dari sembilan kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Medan, Pekanbaru, Jambi, Samarinda, dan Makassar.

“Tanoto Foundation tidak hanya memberikan dukungan keuangan, namun juga menyiapkan penerima beasiswa agar siap menjadi menjadi pemimpin masa depan Indonesia. Tanoto Foundation juga terus berkomitmen dalam mendukung pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan dan memajukan pendidikan Indonesia sebagai salah satu bagian penting dari upaya tersebut,” tegas Anderson Tanoto.

Seperti tahun lalu, Tanoto Scholars Gathering 2015 kembali mengusung tema “Learn and Lead”. Ke dua hal ini berdasarkan keyakinan dari pendiri Tanoto Foundation, Bapak Sukanto Tanoto dan Ibu Tinah Bingei Tanoto. To learn berarti selalu menggunakan berbagai kesempatan untuk terus belajar dan to lead berarti senantiasa mengembangkan kemampuan untuk menjadi pemimpin yang baik.

(Baca: Beasiswa Ikatan Dinas)

“Sangat seru dan menyenangkan. Kami mendapat banyak hal positif dalam Tanoto Scholars Gathering 2015. Selain mendapat pembelajaran kemampuan dalam memimpin dan berbagai pengetahuan, kami juga bisa berkenalan dan membangun jaringan dengan Tanoto Scholars dari perguruan tinggi lainnya,” kata Hapsari Sulistya, Tanoto Scholar dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Tanoto Scholars juga diajak mengunjungi mitra korporasi Tanoto Foundation yaitu PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan Asian Agri untuk belajar praktik-praktik sustainability yang dilakukan dalam melakukan kegiatan bisnis. Selain itu, Tanoto Scholars juga berkesempatan untuk bertemu langsung dari pendiri Tanoto Foundation, Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto. Dalam kesempatan ini, Sukanto Tanoto juga membagi nilai-nilai yang dianutnya kepada Tanoto Scholars untuk menjadi pemimpin di masa depan.

“Lima hal yang harus kalian miliki untuk menjadi pemimpin di masa depan. Pertama adalah dalam kondisi seburuk apapun, jangan pernah menyerah. Kedua, terus belajar dalam setiap kesempatan. Ketiga, selalu kerja keras. Keempat, jangan malu bertanya jika tidak mengerti, dan yang terakhir adalah ingatlah walaupun kita sedang merasa senang, kita harus siap akan berbagai kemungkinan di hadapan kita,” pesan Sukanto Tanoto.


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *