#TanotoFoundation,

#TanotoInitiative,

#TanotoScholars,

#TSABrawijaya,

blog

Senin, 14 Agustus 2017

SAHABAT PESISIR : Rumah Baca di Bibir Pantai

Setelah sebelumnya melakukan kegiatan bersih pantai dan social campaign, Tanoto Scholars Association Universitas Brawijaya (TSA Brawijaya) kembali lagi melakukan kegiatan di Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. Kali ini dengan kegiatan utama dari program ‘Sahabat Pesisir’, yaitu pendirian Rumah Baca.

Rumah Baca ini merupakan upaya perwujudan salah satu pilar dari Tanoto Foundation, yaitu perbaikan akses dan mutu pendidikan. Rumah Baca ini nantinya akan menjadi sarana pendukung kegiata belajar mengajar di luar sekolah dan menjadi sarana untuk meningkatkan minat baca bagi anak-anak di daerah pesisir. Harapannya anak-anak dapat mengisi waktu luang mereka dengan kegiatan yang positif seperti membaca dan berlatih bahasa asing.

Rumah Baca ini terletak persis di samping hamparan mangrove (hutan bakau). Bangunan ini dibangun dengan bantuan dari mitra kerja TSA Brawijaya, yaitu pihak Bhakti Alam Sendang Biru. Bhakti Alam Sendang Biru merupakan sebuah yayasan yang bergerak di bidang konservasi di CMC Tiga Warna, yang meliputi konservasi mangrove dan terumbu karang, ekowisata bahari, serta Rumah Apung untuk budidaya ikan serta edukasi bahari. Rumah Baca ini awalnya berupa sebuah bangunan yang dijadikan pos penjagaan oleh Bhakti Alam Sendang Biru. Bangunan tersebut kemudian direnovasi untuk dijadikan Rumah Baca.

View this post on Instagram

[SAHABAT PESISIR] [WEEK 2] Setelah program bersih pantai dan social campaign di pantai Tiga Warna, TSA Brawijaya kembali lagi dengan kegiatan utama, yaitu pendirian Rumah Baca 'Sahabat Pesisir' Sabtu lalu (29/07/2017), TSA Brawijaya mendatangi Rumah Baca yang berlokasi di Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. Bangunan ini dibangun dengan bantuan dari mitra kerja kami, Bhakti Alam Sendang Biru @cmctigawarna #cmctigawarna Pada kegiatan ini, kami mempersiapkan Rumah Baca ini agar siap digunakan di acara pembukaan Rumah Baca 'Sahabat Pesisir' minggu depan. Kami membersihkan, menata ruangan dan juga memberikan fasilitas pendukung kegiatan belajar, seperti pengadaan buku, meja belajar, karpet dan papan tulis yang menjadi kebutuhan utama untuk rumah baca. Buku-buku ini diperoleh dari kegiatan donasi buku yang dibuka oleh TSA Brawijaya beberapa minggu yang lalu Minggu depan kami akan kembali lagi dengan kegiatan yang lebih seru lagi. Nantikan terus kabar dari kami ya @tanotoeducation #TanotoInitiative #PantaiTigaWarna #RumahBaca #SahabatPesisir #RumahBacaSahabatPesisir Kunjungi juga sosial media kami yang lain Twitter : @TSA_Brawijaya Facebook : TSA Brawijaya Line @ : @xwa8321f

A post shared by Tanoto Scholars Univ.Brawijaya (@tsa_brawijaya) on

Pada hari Sabtu, 29 Juli 2017, TSA Brawijaya mendatangi lokasi untuk melakukan kegiatan pembersihan, penataan ulang ruangan yang akan dipakai untuk kegiatan belajar anak-anak, dan juga memberikan fasilitas pendukung kegiatan belajar, seperti pengadaan lemari, meja belajar, buku-buku, karpet, serta papan tulis. Kami juga menghias ruangan tersebut dengan poster dan gambar-gambar yang menarik perhatian anak-anak dan memperindah Rumah Baca.

Dengan adanya Rumah Baca, harapannya dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk meningkatkan pengetahuan dan minat baca anak-anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

AUTHOR

Digital Team