Read Also

Tanoto Foundation menemukan bahwa kemampuan guru-guru dalam hal menyusun rencana pembelajaran, mengelola kelas, dan menggunakan metode sudah cukup baik, akan tetapi kemampuan dalam mengembangkan media pembelajaran melakukan penilaian hasil pembelajaran dan pengembangan media pembelajaran masih perlu untuk ditingkatkan.

kegiatan kelompok kerja gurubersama tanoto foundation kecamatan ukui#pelitapendidikan#tanotofoundation#kkgukui#omoa

Posted by Juliani Dewi on Thursday, 7 September 2017

Selaras dengan upaya yang terus dilakukan oleh Tanoto Foundation untuk memaksimalkan kemampuan guru-guru melalui Program Pelita Pendidikan maka Tanoto Foundation bersama Dinas Pendidikan Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan melalui forum Kelompok Kerja Guru (KKG) Rayon III Kecamatan Ukui telah melaksanakan Workshop KKG Gabungan di SDN 013 Lubuk Kembang Sari pada tanggal 07 September 2017. Kegiatan Workshop yang dihadiri oleh lebih dari 50 orang guru ini bertujuan untuk meningkatkan meningkatkan kemampuan guru dalam mempersiapkan, melaksanakan dan meng-evaluasi proses pembelajaran dengan baik yang pastinya akan berdampak langsung terhadap peningkatan kompetensi siswa dalam berbagai aspek.

Mudah-mudahan, dengan pertemuan yang intens kerja sama Tanoto Foundation dengan forum KKG di Kec. Ukui, Kab. Pelalawan…

Posted by Muhroni on Thursday, 7 September 2017

Tanoto Foundation juga memberdayakan beberapa orang guru yang telah dilatih oleh Tanoto Foundation sebelumnya untuk menjadi Fasilitator pada kegiatan ini, bersama para Fasilitator Tanoto Foundation mengajak para peserta untuk mengidentifikasi hasil monitoring dan evaluasi yang telah dilakukan oleh Tanoto Foundation yang menemukan bahwa kemampuan dalam mengembangkan media pembelajaran melakukan penilaian hasil pembelajaran dan pengembangan media pembelajaran masih perlu untuk ditingkatkan, sehingga hal inilah yang menjadi dasar pembahasan bersama para peserta untuk mengembangkan strategi dan kapasitas guru untuk mengatasi hal tersebut melalui workshop KKG ini.

Jangan lelah belajar,, KKG bersama Tanoto Foundation tentang "CTL, penggunaan media ajar sederhana dalam proses…

Posted by Yuji on Thursday, 7 September 2017

“Workshop ini telah menyadarkan saya, yang selama ini saya berpikir bahwa saya sudah maksimal dalam menyampaikan proses pembelajaran dikelas dan ternyata masih jauh dari pada yang diharapkan. Disini saya termotivasi untuk terus melakukan pembaharuan dan perbaikan-perbaikan secara intensif sehingga pelaksanaan pembelajaran dikelas saya lebih kontekstual dan berkesan bagi peserta didik saya dikelas, kegiatan ini juga telah membekali saya dalam hal mempersiapakan proses pembelajaran dengan baik, mengelola kelas secara efektif, mengembangkan alat peraga/media pembelajaran sederhana dan melakukan penilaian pembelajaran dengan tepat. Untuk itu saya sangat berterimakasih kepada Tanoto Foundation dan Dinas Pendidikan Kecamatan Ukui yang telah menggagas kegiatan yang telah membekali dan mengubuh pola mengajar saya menjadi lebih baik lagi”. Ujar Ibu Winarsih, salah seorang peserta workshop KKG dari SDN 014 Silikuan Hulu Kecamatan Ukui.


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *