Read Also

Peringatan Hari Anak Nasional jatuh setiap tanggal 23 Juli. Peringatan Hari Anak Nasional dimaksudkan sebagai usaha untuk memberi kesadaran pada orang tua, masyarakat juga negara, agar lebih peduli kepada anak-anak. Saat ini pemberitaan tentang kejahatan pada anak cukup marak. Kejahatan tersebut beragam bentuknya, kejahatan yang dapat berdampak fatal bagi anak-anak. Sebut saja; pelecehan seksual, perdagangan anak, eksploitasi anak dan kekerasan pada anak. Padahal masa kanak-kanak seharusnya dipenuhi dengan sukacita, belajar dan bermain, mengolah kognitif, motorik, spiritual serta sosial anak. Jika, anak mengalami kejahatan, bisa saja mereka akan mengalami trauma, trauma terhadap kejahatan yang pernah dialaminya, juga trauma yang dapat menganggu proses tumbuh kembang anak.

Peringatan Hari Anak Nasional bertujuan untuk memenuhi hak anak, meningkatkan kesejahteraan anak dan menjunjung tinggi perlindungan terhadap anak. Karena anak adalah generasi penerus bangsa. Para tua layu dan digantikan oleh tunas baru, yaitu anak-anak masa kini, maka dari itu penting sekali memperhatikan aspek kehidupan anak demi terciptanya generasi berkualitas di masa depan.

Berangakat dari pentingnya memenuhi hak anak, maka Tanoto Scholars Association Jambi pun turut serta dalam mewujudkan salah satu hak anak yaitu pendidikan. Tepat di peringatan Hari Anak Nasional, 23 Juli 2017, TSA Jambi kembali melakukan kunjungan ke Dusun Senami, kali ini TSA Jambi mengajak anak-anak untuk belajar mengenai anggota keluarga dalam bahasa Inggris.

Uniknya ternyata, Laskar Senami – sebutan untuk anak-anak didik di Dusun Senami, belum mengetahui bagaimana susunan keluarga dalam bahasa Inggris, meskipun demikian, Tanoto Scholars Association Jambi kekeuh memperkaya khasanah pengetahuan Laskar Senami. Untuk mempermudah memahami materi yang diajarkan, maka TSA Jambi membuat poster susunan keluarga lengkap dengan replika anggota keluarga.

Seluruh anak-anak di Tanah Air, tanpa terkecuali, baik mereka yang di kota besar atau di dusun yang terpelosok sekalipun, semua memiliki hak yang sama, berhak menerima kasih sayang, perlindungan, kesejahteraan dan pendidikan. Mari bahu-membahu, tidak hanya kesehatan fisik saja, anak-anak pun butuh perhatian pada kesehatan psikologisnya. Beri cinta yang tulus pada anak-anak yang ada disekitar kita. Selamat Hari Anak Nasional.


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *