Sebuah studi oleh Organization of Economic Cooperation and Development (OECD) pada tahun 2012 menyimpulkan bahwa ketika perempuan bekerja, perekonomian juga tumbuh. Namun demikian, perempuan menghadapi banyak tantangan yang mencegah mereka dari bekerja di luar rumah.

Pendiri kami, Tinah Bingei Tanoto, percaya bahwa perempuan harus memiliki sistem dukungan yang kuat sehingga mereka juga dapat menjadi bagian dari angkatan kerja, jika mereka memilih untuk melakukannya. Berdasarkan keyakinan ini, Tanoto Foundation dan mitra korporasi juga menyediakan berbagai dukungan perawatan dan pendidikan anak seperti pusat penitipan dan lembaga pendidikan seperti PAUD, TK, dan sekolah bagi keluarga karyawan di tiga provinsi di Sumatera.

Dengan fasilitas ini, kini banyak perempuan yang memiliki pilihan untuk bekerja di luar rumah, meningkatkan kapasitas mereka, dan memberikan kontribusi finansial kepada keluarga mereka dan ekonomi lokal.

Di bawah kepemimpinan Tinah Bingei Tanoto, Tanoto Foundation juga mendukung peningkatan kapasitas istri karyawan RGE Group melalui:

  • Pelatihan dalam berbagai keterampilan seperti pengasuhan dan manajemen rumah tangga.
  • Keterlibatan aktif dalam proses belajar mengajar anak-anak mereka di kelas.
  • Mengetahui lebih dekat kegiatan sehari-hari perusahaan melalui kunjungan rutin ke fasilitas
  • Keterlibatan dalam berbagai kegiatan sosial bagi masyarakat di sekitarnya
  • Keterlibatan dalam pelaksanaan kegiatan di pusat penitipan anak, pusat pengembangan anak usia dini, taman kanak-kanak, dan sekolah yang didukung RGE dan Tanoto Foundation

PENCAPAIAN

Pencapaian sampai tanggal 31 Desember 2015 :

  • Setidaknya 2.000 perempuan menghasilkan pendapatan dengan bekerja di perkebunan tanpa harus khawatir tentang perawatan dan pendidikan anak-anak mereka.
  • Program relawan untuk istri karyawan mendukung pendidikan anak usia dini.