Tanoto Foundation menyadari bahwa, saat suatu bencana alam terjadi, penderitaan yang dialami para korban merupakan harga tinggi yang harus dibayar. Sehubungan dengan itu, Tanoto Foundation berpartisipasi bersama pihak-pihak lain saat bencana alam terjadi di Indonesia atau belahan dunia lainnya.

Ketika bencana terjadi, semua korban menderita. Namun demikian, mereka yang berada di bagian bawah piramida paling menderita. Seringkali, gempa bumi dan tsunami menyapu segala yang mereka miliki. Dalam hal ini, kami menjangkau korban-korban bencana tersebut.

Tanoto Foundation bekerja sama dengan mitra lokal dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana dan mendukung upaya rehabilitasi pasca bencana.

PENCAPAIAN

Di Indonesia, kami telah berpartisipasi dalam upaya bantuan bencana akibat tsunami Aceh dan Nias  pada tahun 2004, gempa di Yogyakarta tahun 2006, gempa bumi di Sumatera Barat pada tahun 2009, gempa di Ciamis pada tahun 2009, tsunami Mentawai pada tahun 2010, letusan Gunung Merapi di 2010 dan Gunung Sinabung di 2010 – 2015. Kami juga memberikan dukungan bagi korban gempa di Wenchuan, Tiongkok, pada tahun 2008, gempa bumi di Yushu tahun 2010, dan gempa bumi di Ya’an pada tahun 2013