Tanoto Foundation Enhancement 2

Read Also

Tanoto foundation bekerjasama dengan salah satu mitra korporasinya PT. Riau Andalan Pulp And Paper (PT RAPP), baru-baru ini mengadakan pelatihan bagi kader Posyandu di Desa Gunung Sari, Riau.
Pelatihan yang bertempat di Puskesmas Gunung Sahilan II ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh perusahaan terhadap desa binaan yang berada di sekitar wilayah opersional perusahaan. M. Daim, Community Development Officer Estate PT. RAPP, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. “Selain program pelatihan, perusahaan juga memberikan paket gizi kepada posyandu dan juga kegiatan sunatan massal untuk keluarga yang kurang mampu,” jelasnya.
Masyarakat menyambut baik program ini. Mereka sangat terbantu dengan pelatihan ini. Salah satunya adalah Nurul. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian Tanoto Foundation dan PT. RAPP, khususnya untuk Desa Gunung Sari.
”Terimakasih banyak Tanoto Foundation and PT. RAPP karena telah membantu desa kami. Kami tidak hanya menerima bantuan program kesehatan, namun juga program yang lain seperti bantuan Infrastruktur, beasiswa bagi anak-anak kami,” kata Nurul.
Kepala Posyandu Gunung Sahilan, dr. Fiska juga sangat mendukung kegiatan ini. Ia berharap agar pelatihan tersebut dapat dilanjutkan ke agar dapat meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak balita dalam jangka panjang.
“Pelatihan ini sangat penting bagi kader Posyandu demi keberhasilan generasi penerus di wilayah ini. Dengan dukungan Tanoto Foundation dan PT. RAPP, Posyandu ini adalah milik kita bersama, dari kita oleh kita dan untuk kita. Untuk itu kita perlu bersama-sama bahu membahu untuk terus mengelolanya sehingga kita semua menjadi sehat,” ujar dr. Fiska.
Kegiatan seperti pelayanan kesehatan adalah bagian dari upaya Tanoto Foundation dan PT RAPP untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah Sumatera Utara, Jambi dan Riau.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *