Read Also

Pasca Tsunami Aceh pada tahun 2004, Tanoto Foundation melakukan operasi bantuan untuk membantu korban tsunami. Tindakan pertama ialah menjangkau daerah-daerah yang terkena dampak tsunami. Pada tahap selanjutnya, kita mengambil bagian dalam proses rehabilitasi dengan merekonstruksi sebuah sekolah dasar di SDN Peunaga di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, yang telah benar-benar hancur oleh gelombang tsunami.

Pada tanggal 30 Maret 2005, 8,2 skala Richter gempa juga melanda Nias dan menghancurkan banyak fasilitas umum, termasuk sekolah. Tanoto Foundation menanggapi dengan merekonstruksi SMPN 1 Gunungsitoli, salah satu fasilitas pendidikan yang signifikan di Gunungsitoli, ibukota Kabupaten Nias.

Dukungan yang diberikan merupakan salah satu tindakan pertama dalam menangani kebutuhan dasar para korban dan sangat diakui oleh Badan Rekonstruksi dan Rehabilitasi, lembaga yang berkordinasi untuk merespon terhadap bencana tsunami belum pernah terjadi sebelumnya yang terjadi di provinsi Aceh dan pulau Nias.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *