Read Also

Yusfiani adalah ibu rumah tangga biasa. Aktivitas sehari-harinya adalah mengurus keluarga. Seiring waktu berjalan, ia merasakan kebutuhan rumah tangganya terus bertambah, sementara penghasilan keluarga hanya tergantung pada suami yang bekerja di kebun kelapa sawit.

Awalnya, Yusfiani tak tahu harus bagaimana membantu mencari tambahan penghasilan untuk keluarganya. Namun, melalui dukungan pemberdayaan perempuan dari Tanoto Foundation yang bekerja sama dengan salah satu mitra korporasinya, yaitu APRIL Group, kini Yusfaini bisa membatik sekaligus memasarkan produknya.

“Dari tidak bisa apa-apa, kini saya bisa membatik berkat pelatihan dari Tanoto Foundation. Saya juga dibantu untuk memasarkan produk batik saya. Hasilnya cukup untuk menambah penghasilan keluarga,” tutur Yusfaini.

Dukungan terhadap pelaku usaha kecil adalah salah satu program Tanoto Foundation dalam bidang pemberdayaan masyarakat. Tanoto Foundation yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto mempunyai visi sebagai pusat unggulan dalam penanggulangan kemiskinan melalui tiga kegiatan, yaitu pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan kualitas hidup.

Hingga kini, Tanoto Foundation telah menyediakan pelatihan manajemen bisnis kepada 215 pengusaha kecil dan melatih keterampilan usaha bagi 144 orang. Bersama dengan mitra korporasi lainnya, Tanoto Foundation juga telah menciptakan 3.200 lapangan kerja bagi masyarakat di wilayah Sumatera Utara, Jambi, dan Riau.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *