Wharton 2
Wharton 1
TWS_1
Wharton 4
Wharton 3

Dimulai pada tahun 2013, the Tanoto Initiative at the Wharton School bertujuan untuk:

  • Meningkatkan riset business yang berorientasi pada kebijakan terkait perekonomian Indonesia dan ASEAN
  • Meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya dalam ilmu bisnis
  • Mengembangkan pemimpin masa depan

Mengingat bahwa the Wharton School adalah institusi pendidikan terkemuka terkait ilmu bisnis, kerjasama yang belum pernah terjadi sebelumnya ini akan mendukung kolaborasi antara the Wharton School dan negara-negara di ASEAN, khususnya Indonesia. Hal ini dilakukan melalui program multi komponen:

A. Global Modular Course
Setiap tahun the Wharton School menyelenggarakan Global Modul Course yang berfokus kepada Indonesia dan negara ASEAN lainnya. Mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung perubahan-perubahan sangat cepat terkait tantangan dan kesempatan bisnis yang ada di negara-negara ini

B. Faculty International Seminar
Mendukung pendanaan terkait kunjungan dosen the Wharton School ke negara-negara ASEAN untuk mengembangkan hubungan dengan mitra perguruan tinggi di Asia Tenggara. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan mereka pemahaman yang mendalam terkait riset dan analisis dalam hal-hal yang berhubungan dengan daerah yang dikunjungi.

C. Faculty Research Grants
Mendukung riset akademis dan berbagai kegiatan dosen the Wharton School yang sudah menjadi ahli mengenai Indonesia atau ASEAN.

D. Global Faculty Development Program
Setiap tahun, beberapa dosen yang terpilih dari perguruan tinggi di Indonesia ambil bagian dalam Wharton Global Faculty Development Seminar di Philadelphia, Amerika Serikat. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan mendampingi dosen agar hasil penelitian mereka dapat diterbitkan di jurnal internasional yang terkemuka.

E. Beasiswa dan Fellowship
Program ini menyediakan scholarship dan fellowship untuk mahasiswa Indonesia yang memerlukan dukungan dana. Program ini akan di mulai pada tahun 2016.


Children became more attentive during learning sessions. They are very happy with the playground facility in the center’s backyard. The spacious classroom also helps teachers to create learning corners for students activities. Thank you, Tanoto Foundation

Siti Maryam, The Principal of PAUD Bougenville 011, North Jakarta

Teachers in this school are happy with their job. The school has many activities despite the limited resources that the schools have. With Tanoto Foundation’s help, our teaching technique is now comparable to the teachers out there. We do things differently now. Learning activities becomes fun and exciting.

Daryono, Teacher of Madrasah Ibtidaiyah Negeri Lubuk Kembang Sari, Riau