Dukungan-Pendidikan-Lanjutan-1
Dukungan-Pendidikan-Lanjutan-2
Dukungan-Pendidikan-Lanjutan-4
Dukungan-Pendidikan-Lanjutan-3
Dukungan-Pendidikan-Lanjutan-5

Tanoto Foundation mendukung peningkatan kualitas pendidikan tinggi melalui dua kegiatan, yaitu Tanoto Student Research Awards (TSRA) dan Tanoto Professorship Award (TPA).

TANOTO STUDENT RESEARCH AWARD (TSRA)

Tanoto Student Research Awards (TSRA) merupakan program tahunan untuk mendukung mahasiswa dalam berinovasi melalui penelitian terapan.

Diluncurkan pada 2007, program ini merupakan bagian dari upayaTanoto Foundation untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi. Secara individu ataupun kelompok, mahasiswa dari universitas mitra dalam program ini mengajukan mengajukan permohonan hibah penelitian melalui proses seleksi yang kompetitif di universitas masing-masing. Sesuai dengan bidang penelitian yang relevan di universitas tersebut, mahasiswa didorong untuk mengajukan proposal penelitian yang berfokus pada penerapan pengetahuan dan inovasi pengetahuan yang ada.

Setiap tahun, Tanoto Foundation juga bekerja sama dengan media nasional untuk mempublikasikan hasil penelitian terbaik dan menginspirasi generasi muda Indonesia lainnya untuk menerapkan pengetahuan sebagai cara yang akan meningkatkan kualitas hidup.

Hingga Desember 2015, program TSRA telah mendukung 303 proposal riset di:

  • Institut Teknologi Bandung (sejak 2007)
  • Institut Pertanian Bogor (since 2011)
  • Universitas Hasanuddin (sejak 2013)
  • Universitas Sumatera Utara (sejak 2014)
  • Universitas Indonesia (sejak 2015)

TANOTOPROFFESORSHIP AWARD (TPA)

Tanoto Professorship Award (TPA) merupakan bentuk apresiasi Tanoto Foundation terhadap penelitian yang memiliki nilai manfaat tinggi bagi masyarakat. Penerima TPA adalah:

  • Prof DR. Ir. SM Widyastuti, Guru Besar Fakultas Kehutanan UGM untuk penelitiannya tentang jamur ganoderma, sejenis jamur yang dapat menyebabkan kerusakan pada akar dan batang tanaman.
  • Prof. DR. Ir. Herri Susanto dari ITB untuk penelitiannya tentang teknologi gasifikasi biomassa sebagai sumber energi alternatif.