Read Also

Perjuangan Raden Ajeng Kartini sebagai pelopor kebangkitan perempuan telah menginspirasi guru-guru dalam memberikan pembelajaran di kelas. Bahkan, kreativitas guru-guru tersebut berbuah juara dalam lomba penerapan metode pembelajaran.

Adalah Sulastri Yerni, Guru SDN 004 Bukit Agung, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau yang merasakan buah perjuangan RA Kartini. Sulastri mendedikasikan hidupnya untuk mendidik anak-anak di pedesaan Riau.

Setelah mengikuti pelatihan Pelita Guru Mandiri (PGM) dari Tanoto Foundation di Pangkalan Kerinci, Sulastri merasa lebih percaya diri dalam mengajar, karena banyak cara mengajar kreatif diajarkan dalam pelatihan.

Salah satu ilmu yang ia dapat dan diterapkan adalah penggunaan alat peraga sederhana seperti gambar dan kartu. Tak hanya berguna untuk mengajar di depan kelas, cara-cara kreatif yang ia dapat dalam PGM juga bermanfaat saat dirinya mengikuti Lomba Guru Mengajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) se-Riau di Universitas Riau pada 2017.

Tips dan trik mengajar yang dia dapatkan dalam pelatihan mengantar Sulastri menjadi juara dua lomba yang diadakan Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan Jurusan PPKn Universitas Riau ini.


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *