Read Also

Tanoto Foundation yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto menaruh perhatian yang besar  terhadap perubahan tatanan dunia beserta implikasinya terhadap Asia dan perekonomian dunia. Hal ini diwujudkan dalam dukungan terhadap sebuah dialog antara  The Wharton School of the University of Pennsylvania dengan  Singapore Management University dengan tema Tatanan Baru Dunia: Implikasi bagi Asia dan Ekonomi Global.

Dialog ini diselenggarakan  di SMU Hall, 5 Maret 2018, dihadiri lebih dari 100 peserta  yang terdiri dari alumni The Wharton School dan SMU, akademisi, politisi, dan para pelaku bisnis. Bahasan utama dalam dialog ini adalah peluang dan tantangan bagi Asia yang timbul dari tatanan baru dunia.

“Dunia ini sekarang condong ke arah yang dipimpin oleh geo-ekonomi daripada geo politik” kata Prof Geoffrey Garret, Kepala The Wharton School, sebagai salah satu pembicara  dalam dialog tersebut.

Pembicara dan panelis  lain yang tampil adalah Presiden SMU Prof Arnoud De Meyer, Ketua  Dewan Penasehat Tanoto Foundation Bey Soo Khiang, Direktur Wharton-Tanoto  Initiative Prof Janice Bellace, Anggota Dewan Eksekutif dan Ketua Credit Suisse Asia Pasifik Mr Helman Sitohang, Ambassador-at-Large, Ministry of Foreign Affairs Singapura Prof Tommy Koh, dan Kepala Lee Kong Chian School of Business SMU Prof Gerard George.

Komitmen Tanoto Foundation untuk Memperbaiki Kehidupan

Dukungan terhadap dialog anatara Wharton dengan SMU bertema Tatanan Baru Dunia: Implikasi bagi Perdagangan Asia dan Global, merupakan kontribusi Tanoto Foundation dalam menggalang kemitraan dengan lembaga-lembaga internasional dalam menemukan solusi permasalahan dunia.

“Dialog Wharton-SMU juga merupakan pengakuan akan pentingnya mengembangkan hubungan lintas batas yang kuat dalam berkomitmen untuk mendorong persatuan dan meningkatkan kehidupan untuk mengatasi berbagai ketidakpastian di dunia yang semakin kacau,” kata Ketua  Dewan Penasehat Tanoto Foundation Bey Soo Khiang.

Tanoto Foundation telah menjalin kerja sama dengan SMU sejak 2000 melalui program SMU Tanoto Scholarship. Tanoto Foundation bersama dengan mitra korporasi RGE Group juga mengadakan acara tahunan Wharton-SMU Global Modular Course, di mana mahasiswa Wharton dan SMU diajak berkunjung ke Indonesia untuk mempelajari praktik-praktik bisnis yang berkelanjutan.

Sejak 2013, Tanoto Foundation juga mengembangkan program  Wharton Tanoto Initiative. Insiatif ini bertujuan untuk menanggulangi kemiskinan dengan meningkatkan kualitas pendidikan bisnis dan penelitian di ASEAN dengan fokus yang kuat pada Indonesia melalui hibah penelitian ke Wharton.

Full sesi bisa Anda lihat di:

 

 


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *