Read Also

Setiap penyelenggaraan Tanoto Scholars Gathering (TSG) selalu meninggalkan kesan bagi pesertanya, termasuk TSG 2017 di Pangkalan Kerinci, 22 – 25 November 2017. Berbagai acara menarik digelar dan diikuti oleh para peserta selama empat hari penuh. Setiap acara yang digelar selalu membuat para peserta antusias.

Tanoto Scholars Gathering merupakan ajang berkumpulnya para penerima beasiswa Tanoto Foundation (Tanoto Scholars) untuk saling belajar dan menjalin jejaring pertemanan. Pada TSG 2017, diikuti lebih 250 Tanoto Scholars dari 21 perguruan tinggi mitra.

“Sejak hari pertama acaranya sudah menarik. Saya sangat menikmati kegiatan community service di SDN 09 Buatan Baru di Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, Riau. Kegiatan pembuatan lubang biopori dan menanam pohon peneduh bersama murid-murid sekolah akan menumbuhkan kesadaran kita mengenai pentingnya menjaga lingkungan,” kata Abigail Flavia Dominilla, Tanoto Scholar dari Universitas Mulawarman.

Pendapat menarik disampaikan oleh Agastyan Akbar, Tanoto Scholar dari Universitas Diponegoro. Menurutnya, acara performance art sangat menantang baginya. Sebab, dia dan teman-temannya harus membuat konsep yang matang dan berlatih keras hampir sebulan. Pada proses persiapan dan latihan tersebut, mereka harus bekerja sama dan saling membantu. Kerja keras Agastyan dan teman-temannya diganjar dengan penampil terbaik dalam performance art.

Bella Fista, Tanoto Scholar dari Universitas Andalas memiliki pendapat lain. Mahasiswi jurusan Farmasi ini sangat tertarik pada kunjungan ke RGE Technology Center. “Saya mendapat wawasan baru saat melihat pusat riset dan pengembangan di RGE Technology Center. Riset yang dilakukan secara reguler dan teknologi terbaru sejalan dengan latar belakang pendidikan saya,”kata Bella.

Bagi Hengki Setiawan, Tanoto Scholar dari Universitas Jambi ini menikmati kelas public speaking. Sebagai mahasiswa yang aktif di organisasi ekstra kampus, public speaking sangat berguna baginya saat melakukan diskusi atau rapat organisasi.

Sampai jumpa di Tanoto Scholars Gathering 2018. Berbagai kegiatan menarik kembali akan disiapkan untuk Tanoto Scholars.


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *