Read Also

Tanoto Foundation memberikan bantuan 300 set meja dan kursi ke beberapa sekolah di Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara pada Agustus 2017. Bantuan sarana sekolah tersebut didistribusikan di empat sekolah mitra yaitu SDN 112188 Negeri Lama, SDN 112189 Negeri Lama, SDN 114373 Sei Tampang, dan SDN 117483 Indra Kaya.

Distribusi meja dan kursi di sekolah mitra ini bertujuan untuk mendukung kenyamanan dan keamanan murid saat mengikuti kegiatan belajar mengajar serta aktivitas mereka di kelas. Karena, meja dan kursi yang rusak bisa mengganggu kenyamanan dan keamanan murid.

“Kami berterima kasih kepada Tanoto Foundation atas bantuan meja dan kursi ini. Meja dan kursi yang digunakan oleh murid kami sangat memprihatinkan dan kami khawatir akan melukai murid. Sekarang kami tenang, karena bisa menjalankan kegiatan belajar mengajar dengan aman,” kata Hamdan, Kepala SDN 117483 Indra Karya.

Murid-murid di sekolah-sekolah tersebut juga gembira dengan  hadirnya meja kursi baru di kelas mereka. Radit, salah satu murid kelas satu SDN 112188 Negeri Lama, bahkan membuat poster ucapan terima kasih kepada Tanoto Foundation atas bantuan meja dan kursi baru untuk sekolah mereka.

Distribusi meja dan kursi ini merupakan bagian dari Program Pelita ASRI (Aman, Sehat, dan Ramah Lingkungan) Tanoto Foundation yang bertujuan untuk menciptakan dan memelihara lingkungan belajar yang aman, bersih, dan sehat di sekolah.

Ditulis oleh Affan Surya, Tanoto Foundation Sumatera Utara


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *