Read Also

Murid-murid Sekolah Global Andalan PT RAPP Estate Logas, Riau, tidak perlu bepergian jauh untuk bisa belajar di tengah pepohonan yang hijau dan sejuk.Mereka dengan mudah bisa menikmati lingkungan belajar di alam terbuka dengan aneka macam tanaman di area yang bersebelahan dengan sekolahnya.

Lingkungan belajar yang dinamakan Eco Green Park ini terletak di antara pepohonan yang menyajikan sumber pembelajaran untuk memicu keingintahuan murid mengenai berbagai hal menarik terkait kehutanan. Sumber pembelajaran tersebut di antaranya rumah kaca, tempat pembuatan kompos, dan saung-saung tempat belajar.

 

Salah satu kegiatan khusus adalah adanya ‘Bank Sampah’, di mana murid-murid secara kreatif mendaur ulang dan membuat sampah yang terkumpul menjadi kerajinan tangan yang indah.

Lingkungan belajar yang inovatif ini diresmikan pada April 2017 oleh Presiden Direktur APRIL Bey Soo Khiang, didampingi Deputy Ketua Program Tanoto Foundation Ari Widowati, Manajer Estate Logas Asep Nugraha Budiawan, dan jajaran pengurus sekolah YKCK (Yayasan Kerinci Citra Kasih).

 

“Kami ingin mengajak murid-murid Sekolah Global Andalan PT RAPP Estate Logas belajar di tempat yang terintegrasi dengan alam. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kepada mereka pentingnya untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap alam,” kata Asep Nugraha Budiawan.

 

Pendiri Royal Golden Eagle (RGE) Group, Sukanto Tanoto, sangat bersemangat dalam menjalankan  filosofi bisnis 4C bahwa  apa yang kami lakukan harus baik untuk masyarakat (community), baik untuk negara (country), baik untuk iklim (climate), dan setelah itu baru baik untuk perusahaan (company). Inisiatif dalam sekolah ini adalah contoh yang tepat untuk menggambarkan filosofi tersebut,” kata  Bey Soo Khiang.

PT RAPP adalah perusahaan kertas dan pulp terkemuka di dunia yang berinduk pada  APRIL.


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *