Read Also

Lima sekolah mitra Tanoto Foundation di Sumatera Utara mendapat kunjungan khusus dari Plt. Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Kunjungan tersebut terkait dengan unjuk karya inovasi pembelajaran dan hasil karya siswa yang dilaksanakan oleh sekolah-sekolah mitra dalam rangka memeriahkan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, 25 November 2017.

Sekolah yang berkesempatan memamerkan karya adalah SDN 010155, SDN 010156, dan SDN 010157 Sei Muka, serta  SDN 010187 Binjai Baru dan SDN 014736 Karang Baru, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Karya-karya inovatif dari sekolah-sekolah tersebut antara lain permainan kuis tanya jawab menggunakan media permainan ular tangga, media pembelajaran interaktif proses terjadinya hujan, membangun minat baca anak dengan media panggung boneka, kreasi murid dari barang bekas dan berbagai jenis lukisan, serta perpustakaan mini.

Plt.Bupati Batu Bara, Bapak RM Harry Nugroho mengungkapkan apresiasi yang tinggi atas inovasi dan kreativitas yang ditunjukkan sekolah-sekolah. Beliau mengungkapkan bahwasanya memang sudah seharusnya setiap guru dan sekolah terus melakukan inovasi dalam proses pembelajaran untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

Hal yang sama diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan yang juga Ketua PGRI Batu Bara Drs. H. Darwis, M.Si. Sebagai wujud apresiasinya, beliau mengungkapkan keinginannya menampilkan beberapa karya terbaik untuk mengisi stand dinas pendidikan pada HUT kabupaten bulan Desember 2017.

Kegiatan ini dihadiri 1500 orang guru dan didukung oleh Tanoto Foundation. Dukungan ini telah diberikan selama tiga tahun berturut-turut sebagai bukti komitmen dalam meningkatkan kualitas guru dan pendidikan di Indonesia.

Ditulis oleh Jepri Sipayung, Tanoto Foundation Sumatera Utara


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *