Read Also

Sebanyak 250 orang Tanoto Scholars (penerima beasiswa Tanoto Foundation), yang berasal dari 21 universitas di seluruh Indonesia, berpatisipasi dalam acara Tanoto Scholars Gathering (TSG) 2017.

Acara yang berlangsung pada 22-25 November ini, digelar di Kompleks Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Pangkalan Kerinci, Provinsi Riau, dengan mengusung tema “Belajar dan Memimpin”,

Anderson Tanoto, selaku bagian dari Board of Trustees Tanoto Foundation turut hadir untuk meresmikan acara pembukaan TSG 2017.

Anderson pun turut membagikan cerita inspiratif yang ia dapatkan dari ayahnya, Sukanto Tanoto, yang merupakan pendiri dan pemimpin Royal Golden Eagle (RGE). Anderson berpesan kepada para peserta TSG agar selama hidupnya mereka tidak pernah berhenti belajar. Banyak hal yang bisa dipelajari dari kehidupan ini. Terutama tentang bagaimana agar kita bisa memimpin diri sendiri, sebelum memimpin orang lain, dan bagaimana cara menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama masyarakat.

Anderson juga terus mendorong peserta TSG 2017 agar bisa memanfaatkan kesempatan yang mereka miliki untuk meningkatkan keterampilan, kerjasama, dan jiwa kepemimpinan, yang baik untuk menjalin relasi dengan orang lain.

Selain itu, dalam TSG 2017 ini turut pula hadir pembalap Formula Satu pertama asal Indonesia, Rio Haryanto. Ia hadir sebagai salah satu pembicara inspirasional, yang membagikan kisah suksesnya kepada para peserta TSG 2017.

Menurut Rio, hal terpenting dalam proses mencapai sebuah kesuksesan adalah kedisiplinan, tekad yang kuat, dan dedikasi yang tinggi. Selain itu, Rio juga menambahkan pentingnya persiapan diri untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan seseorang.

Rio pun memuji upaya yang dilakukan Tanoto Foundation untuk terus berkontribusi dalam mendukung perkembangan generasi muda

“Banyak sekali generasi muda yang tidak mampu mengejar impian mereka atau melanjutkan pendidikan di tingkat universitas,” ujar Rio

“Saya percaya para peserta TSG (Tanoto Scholars) memiliki kemampuan yang sangat baik. Dan saya yakin mereka mampu mewujudkan impian mereka melalui Tanoto Foundation,” kata Rio.

Peserta TSG 2017 juga diberikan pengetahuan baru mengenai media dan dunia jurnalisme di Indonesia, yang disampaikan olehj Pemimpin Redaksi Harian Bisnis Indonesia Hery Trianto

“Saya percaya bahwa generasi millenial memiliki kecerdasan dan kreativitas yang sangat baik. Jika ini didukung dengan ketekunan, mereka akan bisa dengan mudah meraih kesuksesan, “kata Hery.

Sejumlah nama besar lainnya juga turut hadir dan membagikan pengalamannya kepada para peserta TSG 2017 seperti, Direktur Bank Rakyat Indonesia (BRI), Kuswiyoto, Perencana Operasi, RAPP Indra Gunawan, Kepala Sumber Daya Manusia RGE, Fonny Lomanorek dan Ketua Pengurus Tanoto Foundation, Sihol Aritonang.

Dalam acara yang berlangsung selama empat hari tersebut, para peserta juga diajak mengunjungi SDN Buatan Baru, di mana mereka terlibat dalam pengabdian masyarakat. Banyak hal positif yang mereka lakukan selama di SD Buatan Baru, salah satunya adalah aksi penanaman pohon dan pembuatan biopori. Mereka juga mendapat pelatihan keterampilan di bidang public speaking dan media sosial, dan berpartisipasi dalam pertunjukan seni serta lomba foto.

 

Rangkaian kegiatan acara TSG 2017 pun ditutup dengan berbagai macam kegiatan alam.

 


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *